Pengunjung Website

We have 7 guests and no members online

Ada satu lagi nih wisata baru di Gunungkidul namanya wisata ATG. 

ATG yang masih hangat dan belum banyak yang tahu. ATG sendiri merupakan singkatan dari Air Terjun Gedad. Air terjun ini menjadi salah satu Air terjun yang cukup indah di Gunungkidul dan wajib dikunjungi oleh para traveler, terutama bagi yang suka tempat nongki kekinian.

Wisata Air Terjun Gedad ini mirip dengan Taman Sungai Mudal di Kulon Progo. Meski demikian, air terjun ini juga punya ciri khas tersendiri. ketinggian Air Terjun Gedad hanya sekitar 10-15 meter saja, namun dindingnya cukup lebar dan berpunuk-punuk, sehingga aliran airnya terlihat sangat artistik. Lokasi Air Terjun Gedad ini memang baru saja diresmikan sebagai objek wisata dan belum banyak yang tahu.

airterjungedad


Seperti yang sudah disinggung di atas tadi, air terjun ini memiliki dinding yang berpunuk-punuk sehingga aliran airnya bisa putih berbuih. Kolamnya bisa untuk mandi atau basah-basahan saja. Selain itu di depan air terjun juga dibuat dek khusus untuk yang senang foto selfie. Suasana di wisata ATG ini memang masih sangat asri, dan cocok bagi yang suka dengan fotografi.

Wisata baru di Playen ini terletak di Dusun Gedad Desa Banyusoco Kecamatan Playen kabupaten Gunungkidul. Letaknya sekitar 50 km dari pusat Kota Jogja dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Lokasinya berada di sebelah selatan Air terjun Srigethuk sehingga bisa menjadi altenatif atau wisata penunjang di wilayah Srigethuk.

Ada banyak rute yang bisa dipilih jika ingin menuju ke Air Terjun gedad, namun akan kami berikan yang termudah sebagai berikut :  dari arah Yogyakarta, ambil arah jalan Wonosari ikuti terus jalur ke Air terjun Srigethuk. Setelah sampai pos pertigaan arah Srigethuk ambil jalan yang ke kiri sejauh 3 km nanti akan menemukan perempatan balai Desa Banyusoco kemudian ambil kiri dan ikuti jalan sejauh 1 km, dari situ sudah banyak papan penunjuk rute Air terjun Gedad.

Karena baru saja dibuka, untuk masuk ke Air Terjun Gedad ini masih gratis. Pengunjung cukup membayar biaya parkir motor saja sebesar Rp. 2.000. Fasilitas yang ada di wisata ATG ini memang belum begitu memadai, wajar saja karena masih dalam proses awal pembangunan. Tapi yang jelas potensi wisata ini sangat bagus untuk dikembangkan.

 

Sumber: wisatabaru.com

Joomla SEF URLs by Artio