Pengunjung Website

We have 15 guests and no members online

Yogyakarta terkenal karena banyak hal, salah satu di antaranya adalah karena angkringannya. Hampir di setiap sudut kota, terdapat warung angkringan yang menawarkan kuliner murah dengan porsi minimalis. Karena kekhasannya itu, warung angkringan di Jogja ini pun kerap menjadi jujukan berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan tidak jarang warga luar Jogja yang khusus datang ke kota gudeg ini untuk sekadar menikmati sajian minimalis di warung angkringan tersebut.

Kopi joss nikmat di Angkringan Lek Man

Kopi joss identik dengan Angkringan Lek Man, dan itu sudah bukan menjadi rahasia lagi. Warung yang buka dari sore hingga menjelang pagi di utara Stasiun Tugu Yogyakarta tersebut menjadi salah satu destinasi wisata kuliner karena sajian kopi yang tidak biasa itu. Maklum, segelas kopi dengan celupan arang panas membara di dalamnya bukanlah hal yang biasa dilihat, kan?

Lokasi: Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran, Yogyakarta, Kota Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari, mulai 14.00 hingga 03.00 WIB

Spot santai yang ngangenin di Angkringan KR / Pak Jabrik

Di Jalan Mangkubumi, ada Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat yang sudah berusia puluhan tahun. Di depannya ada warung angkringan yang tidak kalah melegenda. Tidak sedikit yang menyebut Angkringan KR ini sebagai titik start yang tepat untuk memulai wisata kuliner di Jogja.

Lokasi: Depan Kantor Redaksi Kedaulatan Rakyat, Jl. P. Mangkubumi No. 40 – 46. Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari, mulai 12.00 hingga 02.00 WIB

Menu prasmanan di Angkringan Wijilan

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk makan besar dengan menu lauk yang beragam, tapi tanpa harus meninggalkan gaya angkringan, warung Angkringan Wijilan, atau juga yang biasa dipanggil Angkringan Kang Harjo, bisa menjadi pilihan.

Lokasi: Jalan Wijilan, Panembahan, Kraton, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari, mulai 17.00 hingga 02.00 WIB

Spot berkumpulnya para mahasiswa di Angkringan Klebengan

Lokasi Angkringan Klebengan memang cukup ideal bagi para mahasiswa di kota Jogja untuk berkumpul, yaitu berada di daerah kampus UGM dan UNY Jogja. Tidak salah jika kemudian angkringan di Jogja yang ikonik ini kerap disambangi para penimba ilmu tersebut untuk mengatasi rasa lapar mereka.

Lokasi: Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari, mulai 17.00 hingga 02.00 WIB

Kafe dengan konsep angkringan di House of Raminten

5 1 HouseOfRaminten By effikawaii

Suasana yang ditawarkan House of Raminten cukup asyik dan tidak biasa, yaitu perpaduan tradisional Jawa, unsur modern tanpa meninggalkan gaya angkringan. Menu-menunya juga bisa cukup menarik untuk dipilih.

Selain nasi kucing, gorengan dan menu lain yang identik dengan angkringan, House of Raminten juga menawarkan menu tidak biasa seperti jamu godogan, bermacam susu dan dan minuman berbahan rempah yang menghangatkan tubuh. Interior ruangan dan nuansa Jawa menambah daya tarik kafe ini.

Lokasi: No.7, Jl. Faridan M Noto, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari selama 24 jam

Angkringan bergaya ningrat di Angkringan Pendopo Ndalem

AngkringanPendopoNdalem

Ingin mengunjungi angkringan yang sedikit berkelas ningrat, Angkringan Pendopo Ndalem bisa menjadi pilihan kamu. Angkringan ini berada di wilayah Keraton Jogja, memiliki beragam menu lauk, serta berfasilitas internet nirkabel gratis.

Lokasi: JL. Sompilan No. 12, Ngasem, Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari, mulai 18.00 hingga 23.30 WIB

 

sumber: tripzilla

Joomla SEF URLs by Artio