Pengunjung Website

We have 13 guests and no members online

Jogja selalu ngangenin untuk dikunjungi lagi dan lagi. Ada banyak wisata baru di sana yang selalu bikin pengen liburan.

Nggak cuma di kota Jogja atau Sleman, daerah yang agak jauh seperti Kulonprogo atau Gunungkidul juga punya banyak tempat wisata baru. Pokoknya untuk urusan tempat wisata, Jogja nggak bakal ngecewain kamu deh. 

Dinas Kebudayaan (Disbud) Sleman telah menggelar Festival 7 Candi. Acara kebudayaan yang digelar untuk kedua kalinya ini akan berlangsung pada 25-31 Oktober 2019.

Maliboro Mall Jogja

Malioboro Mall terletak di jantung wisata Jogja yakni kawasan Jl. Malioboro yang telah terkenal baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, Malioboro mall juga merupakan mall pertama di Jogja yang didirikan pada tahun 1993.

Ingin bersenang-senang bersama keluarga di sesi liburan kamu berikutnya? Mengapa tidak membawa semuanya pergi ke Jogja? Dijamin deh, liburan dengan tema wisata keluarga di Jogja bakal berakhir dengan keseruan dan kenangan asyik yang melekat hingga akhir hayat.

Tidak percaya? Well, mungkin yang tidak meyakini demikian belum pernah ke Jogja. Kota gudeg ini bisa dikatakan memiliki semua hal untuk bisa membuat kamu kembali lagi. Dari edukasi, budaya, hingga kulinernya, Jogja memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya.

Yogyakarta punya segudang daya tarik yang membuat wisatawan selalu rindu untuk datang lagi dan lagi. Mulai dari wisata budaya, pertunjukan, sejarah hingga taman rekreasi dan bermain anak-anak pun bisa kita temukan di Yogyakarta.

Nah, buat traveler pecinta literasi yang kebetulan akan liburan ke Yogyakarta awal bulan Agustus mendatang, ada event keren yang tak boleh dilewatkan. Pameran buku Big Bad Wolf (BBW) akan diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 2-12 Agustus mendatang. 

Agrowisata Bhumi Merapi terletak di Jalan Kaliurang KM 20, tepat di belakang Balai Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alternatif menarik untuk berwisata ke daerah Kabupaten Sleman selain wisata gunung merapi dan desa wisata yang mulai menjamur di seputaran kaki dan lereng Gunung Merapi. Harga tiket masuk hanya Rp. 10.000 dan buka mulai jam 08.30 WIB – 17.00 WIB.

Yogyakarta juga dikenal dengan wisata kulinernya yang beragam dan tentunya akan memanjakan lidah. Di antara banyaknya ragam kuliner yang ada di kota istimewa itu, salah satu kuliner yang sering dicari banyak orang adalah sate.

Kuliner yang biasanya mudah ditemukan saat malam hari ini memang merupakan hidangan yang sangat populer di Indonesia. Begitu pun dengan di Yogyakarta. Bahkan beberapa sate di kota yang dikenal sebagai kota pelajar ini kenikmatannya sudah melegenda.

Bakso adalah salah satu sajian kuliner yang bisa kita temui di mana saja. Tiap daerah bahkan memiliki sajian khas bakso yang lezat dan bikin kangen. Tidak terkecuali di Kota Gudeg

Yogyakarta terkenal karena banyak hal, salah satu di antaranya adalah karena angkringannya. Hampir di setiap sudut kota, terdapat warung angkringan yang menawarkan kuliner murah dengan porsi minimalis. Karena kekhasannya itu, warung angkringan di Jogja ini pun kerap menjadi jujukan berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan tidak jarang warga luar Jogja yang khusus datang ke kota gudeg ini untuk sekadar menikmati sajian minimalis di warung angkringan tersebut.

1. Gudeg Manggar Bu Tinur – Waroeng Joglo

Gudeg biasanya dibuat dari gori atau nangka muda. Namun, beberapa variasinya justru dibuat dari manggar atau bunga kelapa yang dimasak dengan bumbu gudeg pada umumnya. Setelah matang, manggar akan dipotong dan disajikan dengan side dish lain seperti telur atau ayam bacem, sambal, dan krecek yang nikmatnya nendang. Kalau ke Yogyakarta, salah satu kedai gudeg manggar terbaik dikelola oleh Bu Tinur.

Joomla SEF URLs by Artio