Pengunjung Website

We have 9 guests and no members online

Bakso adalah salah satu sajian kuliner yang bisa kita temui di mana saja. Tiap daerah bahkan memiliki sajian khas bakso yang lezat dan bikin kangen. Tidak terkecuali di Kota Gudeg

Yogyakarta terkenal karena banyak hal, salah satu di antaranya adalah karena angkringannya. Hampir di setiap sudut kota, terdapat warung angkringan yang menawarkan kuliner murah dengan porsi minimalis. Karena kekhasannya itu, warung angkringan di Jogja ini pun kerap menjadi jujukan berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan tidak jarang warga luar Jogja yang khusus datang ke kota gudeg ini untuk sekadar menikmati sajian minimalis di warung angkringan tersebut.

1. Gudeg Manggar Bu Tinur – Waroeng Joglo

Gudeg biasanya dibuat dari gori atau nangka muda. Namun, beberapa variasinya justru dibuat dari manggar atau bunga kelapa yang dimasak dengan bumbu gudeg pada umumnya. Setelah matang, manggar akan dipotong dan disajikan dengan side dish lain seperti telur atau ayam bacem, sambal, dan krecek yang nikmatnya nendang. Kalau ke Yogyakarta, salah satu kedai gudeg manggar terbaik dikelola oleh Bu Tinur.

Bagi yang ingin berwisata ke Yogyakarta, tentunya ada banyak jalan yang dapat dilalui, jalur darat, atau udara. Untuk yang menyukai jalur darat, tentunya membutuhkan rute perjalanan yang tepat. Berikut kami akan berbagi rute perjalanan darat dengan mobil dari Bali ke Yogyakarta.

bakpia25 lebaran

Segenap Keluarga Besar Bakpia Pathok 25 mengucapkan

Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1440 H

Meskipun pada minggu terakhir Ramadan, Jogja akan dibanjiri pemudik lebaran sehingga harga kamar hotel bisa naik dua kali lipat, minggu-minggu sebelumnya justru low-season alias musim sepi. Inilah saat terbaik untuk berlibur ke Jogja.

Ngabuburit istilahnya, kosakata Sunda yang sudah meluas ke seluruh tanah Jawa. Di Jogja ada beberapa tempat untuk ngabuburit yang hanya digelar setahun sekali, menjadi lokasi yang wajib disambangi setiap Ramadan datang.

Baru-baru ini Pemkot Yogyakarta mengeluarkan aturan dan perlindungan hukum terhadap keberadaan Kampung Wisata di Yogyakarta. Aturan baru terkait kampung wisata ini ada dalam peraturan walikota Yogyakarta Nomor 115 Tahun 2016. Aturan kampung wisata Yogyakarta tersebut memuat syarat teknis dan administrasi pendirian kampung wisata. 

Mandiri Jogja Marathon 2019 tuntas digelar pada Kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu. Mandiri Jogja Marathon 2019 menggelar lomba lari Full Marathon, Half Marathon, 10km, dan 5km serta diikuti sekitar 7.500 pelari dari 11 negara.

Bagi traveler yang ingin melihat lokasi wisata yang mengusung konsep ala Jepang, jika datang dari arah Yogya sampai di Pertigaan Semen, kemudian menuju arah Ngluwar, kurang lebih 5 km akan menemukan tempatnya. Namanya Tirta Kebon nDelik (TKD).

Joomla SEF URLs by Artio