Pengunjung Website

We have 16 guests and no members online

bakpia25 lebaran

Segenap Keluarga Besar Bakpia Pathok 25 mengucapkan

Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1440 H

Meskipun pada minggu terakhir Ramadan, Jogja akan dibanjiri pemudik lebaran sehingga harga kamar hotel bisa naik dua kali lipat, minggu-minggu sebelumnya justru low-season alias musim sepi. Inilah saat terbaik untuk berlibur ke Jogja.

Ngabuburit istilahnya, kosakata Sunda yang sudah meluas ke seluruh tanah Jawa. Di Jogja ada beberapa tempat untuk ngabuburit yang hanya digelar setahun sekali, menjadi lokasi yang wajib disambangi setiap Ramadan datang.

Baru-baru ini Pemkot Yogyakarta mengeluarkan aturan dan perlindungan hukum terhadap keberadaan Kampung Wisata di Yogyakarta. Aturan baru terkait kampung wisata ini ada dalam peraturan walikota Yogyakarta Nomor 115 Tahun 2016. Aturan kampung wisata Yogyakarta tersebut memuat syarat teknis dan administrasi pendirian kampung wisata. 

Mandiri Jogja Marathon 2019 tuntas digelar pada Kompleks Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu. Mandiri Jogja Marathon 2019 menggelar lomba lari Full Marathon, Half Marathon, 10km, dan 5km serta diikuti sekitar 7.500 pelari dari 11 negara.

Bagi traveler yang ingin melihat lokasi wisata yang mengusung konsep ala Jepang, jika datang dari arah Yogya sampai di Pertigaan Semen, kemudian menuju arah Ngluwar, kurang lebih 5 km akan menemukan tempatnya. Namanya Tirta Kebon nDelik (TKD).

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor itu tempatnya snorkeling. Di sini Anda berkesempatan untuk berenang dengan ikan beraneka warna. Kalau sedang beruntung bahkan bisa bertemu dengan kura-kura laut berukuran besar.

Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) adalah provinsi tertua kedua di Indonesia setelah Jawa Timur, yang dibentuk oleh pemerintah negara bagian Indonesia. Provinsi ini juga memiliki status istimewa atau otonomi khusus. Status ini merupakan sebuah warisan dari zaman sebelum kemerdekaan. Kesultanan Yogyakarta dan juga Kadipaten Paku Alaman, sebagai cikal bakal atau asal usul DIY. Oleh Jepang ini disebut dengan Koti/Kooti.

Di Jakarta pada 19 Agustus 1945 terjadi pembicaraan serius dalam sidang PPKI membahas kedudukan Kooti. Dalam sidang itu Pangeran Puruboyo, wakil dari Yogyakarta Kooti, meminta pada pemerintah pusat supaya Kooti dijadikan 100% otonom. Kemudian kedudukan Kooti ditetapkan status quo sampai dengan terbentuknya Undang-Undang tentang Pemerintahan Daerah. Pada hari itu juga Soekarno mengeluarkan piagam penetapan kedudukan bagi kedua penguasa tahta Kesultanan Yogyakarta dan Kadipaten Paku Alaman. Piagam tersebut baru diserahkan pada 6 September 1945 setelah sikap resmi dari para penguasa monarki dikeluarkan.

Jogja  memang sangat istimewa karena memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Satu lagi tempat wisata alam, yaitu Puncak Dipowono. Tempat wisata dengan gardu pandang yang keren ini berada di kawasan Kulon Progo.

1. Kualitas perguruan tinggi yang baik

Poin nomor 8 ini tentu saja merupakan bentuk pertimbangan yang penting. Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), UNiversitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), UPN, ATKY, STPN, dan banyak sekolah-sekolah tinggi dan perguruan tinggi lain di Yogyakarta akan membuat pelajar dari luar kota berbondong-bondong datang ke sini. Yogyakarta menawarkan beragam perguruan tinggi dengan kualitas yang sudah tidak perlu dipertanyakan.

Joomla SEF URLs by Artio