Pengunjung Website

We have 16 guests and no members online

Destinasi wisata Baru di Yogyakarta terus bermunculan, berbagai alternatif pilihan tempat wisata tersebar di kota Gudeg ini. Salah satu yang sedang heboh di media sosial yaitu adalah Seribu Batu Songgo Langit.

Jogja memang selalu asyik. Wisatanya pun semakin berkembang. Setelah wisata Tebing Breksi yang masih nge-hits itu, The Lost World Castle digadang-gadang menjadi destinasi favorit wisata jogja terbaru.

Rasanya tidak akan pernah habis berburu tempat-tempat romantis di jogja. Sekarang muncul satu lagi sebuah bukit yang sangat pas untuk berburu sunrise di Bantul, namanya adalah Bukit Panguk Kediwung.

Ada satu lagi nih wisata baru di Gunungkidul namanya wisata ATG. 

Selain di Mangunan, Bantul juga memiliki objek wisata hutan pinus lain yang tak kalah menawan.

Gua Braholo di Dusun Semugih, Desa Semugih, Rongkop, sama dengan gua batuan karst di wilayah Gunung Kidul. Namun, gua tersebut ternyata merupakan sebuah saksi kehidupan manusia purba.

Lokasi Goa Braholo bisa dikatakan cukup jauh dari pusat Kabupaten. Setidaknya sekitar dua Jam perjalanan dengan sepeda motor.

Pantai Jugala merupakan pantai kecil hasil dari pengembangan wisata di Pantai Ngedan. Karena berada di satu kawasan dengan Pantai Ngedan, banyak orang yang belum mengenal pantai ini sebagai Pantai Jugala. Secara administrative, pantai ini masuk dalam Dusun Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Sebagai salah satu pantai perawan di Gunung Kidul, keberadaan pantai ini belum begitu diketahui banyak orang yang membuatnya masih sepi pengunjung jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul yang sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat luas.

Sesuai dengan namanya, Pantai Sepanjang memiliki garis pantai terpanjang diantara diantara pantai pantai lainnya di wilayah kabupaten Gunungkidul. Pantai ini segaris dengan pantai Sundak, Kukup, Baron yang menawarkan pemandangan keindahan pantai dengan pasir yang putih terhampar di sepanjang pesisir pantai menambah keindahan pantai ini.

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2017 akan dilaksanakan selama satu minggu penuh. Penyelenggara menegaskan, PBTY tidak hanya milik kaum Tionghoa saja namun juga seluruh masyarakat DIY, khususnya Kota Yogyakarta.

pekanbudayationghoa

Ketua Panitia PBTY Tri Kirana Muslidatun mengatakan, tahun ini PBTY akan dilaksanakan selama sepekan sesuai dengan pesan Gubernur DIY saat penutupan PBTY tahun lalu.

Selain itu, tahun ini PBTY akan mengusung tema Pelangi Budaya Nusantara, yang bertujuan keragaman budaya di Yogyakarta. "Pak Gubernur Sri Sultan meminta kepada panitia bahwa PBTY menjadi tempat bersatunya semua budaya di Yogyakarta. Semua anak nusantara punya asrama daerah di Yogyakarta sehingga ini merupakan perayaan akulturasi budaya Tiongkok dengan nusantara," ujar Tri pada Rabu (1/2/2017).

Ia meyakinkan, PBTY 2017 tidak terkonsentrasi pada budaya tionghoa saja melainkan juga akan menonjolkan tentang sejarah kampung ketandan.
PBTY sendiri juga akan masih dilakukan di kampung Ketandan, mengingat kampung tersebut sebagai tempat tumbuhnya akulturasi budaya Tiongkok-Jawa.
Tri menjelaskan, PBTY akan dilaksanakan pada 5-11 Februari 2017. Pembukaan akan dimulai dengan karnaval pada Minggu (5/2/2017) dari Parkiran Abu Bakar Ali hingga Alun-alun Utara.

Pembukaan masih akan menampilkan para peserta Piala Raja Dragon Festival. "Karnaval sendiri akan diikuti oleh 24 peserta kelompok dan enam finalis dragon festival. Naga liong terpanjang se-Asia tetap akan ditampilkan dalam pembukaan yang dimulai pukul 18.00 WIB tersebut," jelas Tri.

Dalam karnaval itu pula, PBTY akan menggandeng perwakilan mahasiswa nusantara dari 34 provinsi. Mereka akan membawa identitas budaya daerah masing-masing untuk dipamerkan.

 

sumber: Tribunnews

Gunung Kidul kini dikenal sebagai daerah wisata purba yang memiliki banyak pesona. Sebut saja gua vertikal Jomblang yang sudah dikenal sangat indah. Cahaya yang masuk pada siang hari seolah seperti cahaya dari langit. Gunung Kidul juga memiliki banyak destinasi pantai perawan yang jarang dikunjungi wisatawan musiman.

Joomla SEF URLs by Artio