Pengunjung Website

We have 11 guests and no members online

Yogyakarta - Yogyakarta di bulan Ramadan makin istimewa bagi wisatawan, karena di sini ada pasar sore Ramadan di Kampung Kauman. Ini adalah pasar kuliner tertua di Kota Gudeg yang hadir tiap bulan puasa. Segala jenis makanan ada!

Setiap daerah pasti memiliki sesuatu hal yang unik atau istimewa untuk membedakan dengan daerah lainnya. Kota Jogja sebagai kota tujuan wisata memiliki keistimewaan menarik wisatawan untuk berkunjung. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya dan kuliner. Begitu juga dengan bakpia dikenal sebagai salah satu kuliner khas kota Jogja selain gudeg. Setiap musim libur tiba, makanan khas ini menjadi salah satu oleh-oleh wisatawan untuk teman dan sanak saudara di rumah.

Bakpia Pathok 25 dikenal luas sebagai salah satu produk kuliner bercitra rasa istimewa dan menjadi legenda kuliner di kota Jogja. Setiap musim libur tiba, banyak wisatawan berkunjung di toko ini. Di mulai dari pintu masuk, para petugas parkir beradu peluit untuk mengatur hilir mudik laju kendaraan wisatawan yang diparkir di sekitar toko ini. Selasa, 06 Juni 2012 tim redaksi www.kotajogja.com berhasil menuntaskan rasa penasaran kami, kenapa Bakpia Pathok 25 bisa menjadi salah satu legenda kuliner di kota Jogja.

Bakpia kita kenal sebagai makanan khas Yogyakarta, hampir setiap toko oleh - oleh yang tersebar di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta menyediakan bakpia untuk dibeli.

Bakpia sebenarnya berasal dari negeri Cina dan bernama asli tou luk pia yang artinya adalah kue pia kacang hijau. Bakpia pertama kali diproduksi di Indonesia sekitar tahun 1948, tepatnya di kampung Pathuk Yogjakarta dan inilah mengapa bakpia lebih dikenal dengan nama Bakpia Pathuk.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jogja Dragon Festival atau Festival Naga Barongsai akan menjadi acara unggulan di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta ke-7 yang digelar selama lima hari berturut-turut pada 2-6 Februari 2012 terpusat di Jalan Ketandan."Festival Naga Barongsai ini akan diselenggarakan untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY), bahkan bisa jadi penyelenggaraan pertama di Indonesia," kata Ketua Umum PBTY ke-7, Tri Kirana Muslidatun di Yogyakarta, Senin (30/1/2012).

Menurut Kirana, kegiatan itu digelar karena bertepatan dengan Tahun Naga Air dan hingga saat ini sudah ada sebanyak 12 tim yang tidak hanya berasal dari Provinsi DIY tetapi juga luar daerah yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti festival tersebut.

Joomla SEF URLs by Artio