Pengunjung Website

We have 20 guests and no members online

Memeringati Hari Ulang Tahun Kota Jogja ke-259, paguyuban pedagang pasar tradisional bersama Dinas Pengelolaan Pasar (Dinlopas) Kota Jogja akan menggelar kirab pedagang pasar. Kirab tersebut akan diselenggarakan pada Minggu, (4/10) mendatang dengan mengambil rute dari Pasar Beringharjo hingga Pasar Ngasem.

Kawasan perbukitan Boko di Kraton Ratu Boko, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menawarkan keindahan alam yang menarik bagi para wisatawan. Di atas perbukitan ini, bisa disaksikan keindahan Kota Yogyakarta, Gunung Merapi dan Candi Prambanan.
Selama menanti matahari tenggelam, mereka duduk-duduk sambil ditemani minuman khas setempat, yaitu teh boko.

Hutan Pinus Mangunan merupakan bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan yang lokasinya tak jauh dari Imogiri. Karena itu orang-orang kerap menyebutnya dengan nama Hutan Pinus Imogiri. Di kawasan ini wisatawan bisa menyaksikan deretan pohon pinus yang tegak menjulang.

Taman Pintar menjadi salah satu tempat terpilih untuk menyelenggarakan Pesta Sains 2015 yang bertemakan perubahan iklim.

Acara yang digelar sejak 21 September 2015 lalu hingga 4 Oktober 2015 ini berbentuk sebuah pameran.

Warga Ngampilan mengelar Festival Merti Bakpia 2015, Senin (14/08/2015). Ribuan butir bakpia disusun menjadi gunungan dan diarak mengelilingi wilayah kecamatan ini. Acara tersebut digelar sebagai bentuk penegasan Ngampilan sebagai sentra bakpia Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dalam rangkaian upaya memerkenalkan lokasi JogjaOne Park, kawasan hunian dan komersial ini menghadirkan Festival Kuliner JogjaOne 2015. Berbagai sajian khas Yogyakarta dihadirkan dalam event yang berlangsung 20-27 Juli 2015 ini.

Selain pilihan kuliner yang beragam acara ini setiap harinya juga dihibur dengan panggung live musik dan beragam hadiah. Sales Manager JogjaOne Park, Dion mengatakan, JogjaOne Park adalah satu kawasan terintegrasi antara hunian dan komersial terbaru yang eksklusif di Yogyakarta.

Pawai edan-edanan mewarnai pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-27 di Jalan Kaliurang Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam pawai itu, terlihat satu armada yang menarik perhatian banyak orang yaitu mobil barracuda milik polisi yang dicat warna-warni.

Direktur bagian umum FKY ke-27 Setyo Harwanto mengatakan, pawai biasanya dilakukan di tengah kota. Tapi untuk FKY ke-27 yang berlangsung dari 19 Agustus-5 September 2015, dilangsungkan di Jalan Kaliurang Sleman.

Kopi arang atau kopi Joss ini sangat terkenal di Yogyakarta. Uniknya sebelum disajikan kopi ini ditambahkan bara api ke dalam gelas. Kopi ini mungkin satu-satunyaada di dunia. Kopi arang ini pembuatannya cukup mudah saja.

Malam itu di sepanjang jalan sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta dipenuhi para pemuda yang ngemil sate dan menyeruput gelas berisi kopi kental dan berasap. Perbincangan tengah malam sambil ngopi sebenarnya bukanlah hal yang asing di Indonesia, namun daerah ini khas karena menyajikan kopi campur arang yang bisa membantu menenangkan perut yang "gelisah".

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jogja Kreatif atau car free day yang selalu diselenggarakan setiap satu bulan sekali oleh Tribun Jogja, akan kembali diselenggarakan pada Minggu (23/08/2015) nanti, di penggal Jalan Jend. Sudirman, pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Acara ini adalah hasil kerjasama Tribun Jogja dengan Pemerintah Kota Yogyakarta serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -Dalam acara Grebeg Syawal atau perayaan setelah selesainya Ramadan, Sabtu (18/7/2015), di sekitaran Alun-alun Utara, tujuh Gunungan berisi aneka hasil bumi diarak ratusan prajurit dari pendopo Keraton Yogyakarta.

Di antaranya menuju Masjid Gede Kauman, dan dua Gunungan lainnya menuju Kantor Kepatihan, dan Puro Pakualaman. Arakan Gunungan itu dapat dilihat seperti gambar di bawah ini

Joomla SEF URLs by Artio