Pengunjung Website

We have 17 guests and no members online

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dalam rangkaian upaya memerkenalkan lokasi JogjaOne Park, kawasan hunian dan komersial ini menghadirkan Festival Kuliner JogjaOne 2015. Berbagai sajian khas Yogyakarta dihadirkan dalam event yang berlangsung 20-27 Juli 2015 ini.

Selain pilihan kuliner yang beragam acara ini setiap harinya juga dihibur dengan panggung live musik dan beragam hadiah. Sales Manager JogjaOne Park, Dion mengatakan, JogjaOne Park adalah satu kawasan terintegrasi antara hunian dan komersial terbaru yang eksklusif di Yogyakarta.

Pawai edan-edanan mewarnai pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-27 di Jalan Kaliurang Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam pawai itu, terlihat satu armada yang menarik perhatian banyak orang yaitu mobil barracuda milik polisi yang dicat warna-warni.

Direktur bagian umum FKY ke-27 Setyo Harwanto mengatakan, pawai biasanya dilakukan di tengah kota. Tapi untuk FKY ke-27 yang berlangsung dari 19 Agustus-5 September 2015, dilangsungkan di Jalan Kaliurang Sleman.

Kopi arang atau kopi Joss ini sangat terkenal di Yogyakarta. Uniknya sebelum disajikan kopi ini ditambahkan bara api ke dalam gelas. Kopi ini mungkin satu-satunyaada di dunia. Kopi arang ini pembuatannya cukup mudah saja.

Malam itu di sepanjang jalan sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta dipenuhi para pemuda yang ngemil sate dan menyeruput gelas berisi kopi kental dan berasap. Perbincangan tengah malam sambil ngopi sebenarnya bukanlah hal yang asing di Indonesia, namun daerah ini khas karena menyajikan kopi campur arang yang bisa membantu menenangkan perut yang "gelisah".

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jogja Kreatif atau car free day yang selalu diselenggarakan setiap satu bulan sekali oleh Tribun Jogja, akan kembali diselenggarakan pada Minggu (23/08/2015) nanti, di penggal Jalan Jend. Sudirman, pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Acara ini adalah hasil kerjasama Tribun Jogja dengan Pemerintah Kota Yogyakarta serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -Dalam acara Grebeg Syawal atau perayaan setelah selesainya Ramadan, Sabtu (18/7/2015), di sekitaran Alun-alun Utara, tujuh Gunungan berisi aneka hasil bumi diarak ratusan prajurit dari pendopo Keraton Yogyakarta.

Di antaranya menuju Masjid Gede Kauman, dan dua Gunungan lainnya menuju Kantor Kepatihan, dan Puro Pakualaman. Arakan Gunungan itu dapat dilihat seperti gambar di bawah ini

detikTravel Community -  Bakpia Pathok merupakan oleh-pleh yang dicari oleh pelancong saat traveling ke Yogyakarta. Namun daripada hanya beli bakpia, cobalah mampir ke pabrik Bakpia Pathok 25 di daerah Patuk. Anda bisa icip-icip sambil lihat proses pembuatannya.

Yogyakarta - Yogyakarta di bulan Ramadan makin istimewa bagi wisatawan, karena di sini ada pasar sore Ramadan di Kampung Kauman. Ini adalah pasar kuliner tertua di Kota Gudeg yang hadir tiap bulan puasa. Segala jenis makanan ada!

Setiap daerah pasti memiliki sesuatu hal yang unik atau istimewa untuk membedakan dengan daerah lainnya. Kota Jogja sebagai kota tujuan wisata memiliki keistimewaan menarik wisatawan untuk berkunjung. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya dan kuliner. Begitu juga dengan bakpia dikenal sebagai salah satu kuliner khas kota Jogja selain gudeg. Setiap musim libur tiba, makanan khas ini menjadi salah satu oleh-oleh wisatawan untuk teman dan sanak saudara di rumah.

Bakpia Pathok 25 dikenal luas sebagai salah satu produk kuliner bercitra rasa istimewa dan menjadi legenda kuliner di kota Jogja. Setiap musim libur tiba, banyak wisatawan berkunjung di toko ini. Di mulai dari pintu masuk, para petugas parkir beradu peluit untuk mengatur hilir mudik laju kendaraan wisatawan yang diparkir di sekitar toko ini. Selasa, 06 Juni 2012 tim redaksi www.kotajogja.com berhasil menuntaskan rasa penasaran kami, kenapa Bakpia Pathok 25 bisa menjadi salah satu legenda kuliner di kota Jogja.

Bakpia kita kenal sebagai makanan khas Yogyakarta, hampir setiap toko oleh - oleh yang tersebar di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta menyediakan bakpia untuk dibeli.

Bakpia sebenarnya berasal dari negeri Cina dan bernama asli tou luk pia yang artinya adalah kue pia kacang hijau. Bakpia pertama kali diproduksi di Indonesia sekitar tahun 1948, tepatnya di kampung Pathuk Yogjakarta dan inilah mengapa bakpia lebih dikenal dengan nama Bakpia Pathuk.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jogja Dragon Festival atau Festival Naga Barongsai akan menjadi acara unggulan di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta ke-7 yang digelar selama lima hari berturut-turut pada 2-6 Februari 2012 terpusat di Jalan Ketandan."Festival Naga Barongsai ini akan diselenggarakan untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY), bahkan bisa jadi penyelenggaraan pertama di Indonesia," kata Ketua Umum PBTY ke-7, Tri Kirana Muslidatun di Yogyakarta, Senin (30/1/2012).

Menurut Kirana, kegiatan itu digelar karena bertepatan dengan Tahun Naga Air dan hingga saat ini sudah ada sebanyak 12 tim yang tidak hanya berasal dari Provinsi DIY tetapi juga luar daerah yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti festival tersebut.

Joomla SEF URLs by Artio