Pengunjung Website

We have 51 guests and no members online

Sebagai kota yang kaya akan wisata budaya, ternyata Yogyakarta juga memiliki banyak pantai tersembunyi yang indah dan sayang untuk Anda lewatkan. Salah satunya adalah Pantai Siung. Pantai Siung terletak di Kecamatan Tepus, Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 77 km dari kota Yogyakarta.

Sekali-sekali, datanglah ke air terjun Grojogan Lepo yang terletak di Dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul. Mungil dan cantik! Nama Lepo itu sendiri adalah singkatan dari Ledok Pokoh, yang artinya lembah di Dusun Pokoh. Air terjun Lepo ini punya satu kolam alami yang bisa buat berenang atau cuma mau main air, yang mirip sama Erawan Falls di Erawan National Park, Thailand.

Banyak orang berburu mentari pagi dari berbagai puncak gunung. Salah satunya dari Gunung Kukusan di Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini berbatasan langsung dengan perkebunan teh di Desa Nglinggo, Kulonprogo, DIY.

Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter, tersembunyi di rimbunnya perbukitan di kawasan Prambanan, tepatnya di Dusun Candisari, Kelurahan Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sudah bukan rahasia lagi kalau di Kabupaten Gunung Kidul terdapat banyak pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Timang yang terletak 35 kilometer di selatan Wonosari.

Menghabiskan waktu liburan di jogja sangatlah menyenangkan. Sebagai kota wisata, jogja tidak hanya punya alam yang indah, candi, dan kuliner yang memanjakan lidah. Namun kini hadir 2 waterpark terbaru yang diperuntukkan bagi anda yang ingin mendapatkan sensasi liburan baru di jogja,terutama yang suka dengan wisata air. Bersiaplah merasakan adrenalin memuncak dengan mencoba sensasi seru di waterpark ini. 

Candi Boko adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Situs Ratu Baka terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Luas keseluruhan kompleks adalah sekitar 25 ha.

Goa yang pernah menjadi lokasi syuting Amazing Race season 19 ini terbentuk ribuan tahun lalu akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi sehingga membentuk sinkhole atau sumuran.

Meskipun Anda bukan penggemar museum, tapi tempat yang satu ini wajib dikunjungi karena National Geographic menobatkannya sebagai museum terbaik di Indonesia.

Bagi traveler yang mudik ke Yogya, melipirlah ke daerah Bantul. Di sana ada Curug Banyunibo, yakni air terjun yang masih perawan dan jauh dari perkotaan. Udaranya pun sejuk dan segar, yuk basah-basahan di sini!

Joomla SEF URLs by Artio