Pengunjung Website

We have 9 guests and no members online

Gunung Api Purba ini adalah gunung berapi yang aktif puluhan juta yang lalu, sekitar 60 – 70 juta stahun silam dan sekarang gunung ini dinyatakan sudah tidak aktif lagi. Gunung ini berbentuk bongkahan batu andesit raksasa membentang sekitar 800 meter dan setinggi 300 meter ini mulai banyak menarik perhatian para wisatawan. Setelah pengunjung sampai di lokasi, untuk beristirahat sudah disediakan pendopo yang berbentuk joglo.

Dari puluhan pantai yang ada di Gunungkidul, Pantai Jogan termasuk salah satu pantai yang paling istimewa.

Traveling tidak harus mahal dan ke tempat yang jauh. Untuk kamu yang tinggal di Jogja dan sekitarnya dan ingin mencari tempat piknik yang asyik namun murah meriah, Curug Indah Tegalrejo bisa menjadi salah satu destinasi pilihan.

Ada banyak sekali pantai yang bisa kunjungi di Gunung Kidul, Jogja. Salah satunya adalah pantai Wediombo. Pantai Wediombo merupakan pantai berpasir putih lainnya yang ada di kabupaten Gunung Kidul.Pantai Wediombo dikenal sebagai pantai yang memiliki batu karang dimana banyak orang yang memancing ikan dari atas batu karang tersebut. Selain itu, pantai Wediombo juga memiliki sebuah “kolam renang” alami yang sering dijadikan tempat berenang oleh pengunjung. Letak “kolam renang” ini berada di pinggir pantai dan dipisahkan oleh batu karang.

Saat mendengar kata “museum,” banyak orang yang membayangkan hal-hal yang membosankan. Padahal, itu tidak benar. Ada banyak museum yang justru sangat menyenangkan dan tidak membosankan untuk dikunjungi.

Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.

Kedung Pedut merupakan perpaduan antara air terjun dengan kolam-kolam alami berwarna hijau toska nan indah. Di water park alami ini wisatawan bisa bermain air sepuasnya bahkan melompat dari tumpukan batu-batu maupun jembatan bambu, byuuuur!

Terletak di kawasan perbukitan Batur Agung, Embung Sriten menjadi telaga buatan tertinggi di Yogyakarta. Selain fungsi utamanya sebagai sumber pengairan kebun buah, Embung Sriten juga menjadi magnet wisata baru di Gunungkidul.

Dawet biasanya identik dengan minuman segar bercampur es. Namun di Kulon Progo, Yogyakarta dawet disulap menjadi makanan yang memiliki cita rasa unik, yakni pedas manis.

Trekking melewati lereng-lereng berundak yang tertutup permadani hijau hingga menikmati panorama delapan puncak gunung tinggi menjadi suguhan menawan ketika mengunjungi Kebun Teh Nglinggo, satu-satunya perkebunan teh di Perbukitan Menoreh, Kulon Progo.

Joomla SEF URLs by Artio