Pengunjung Website

We have 29 guests and no members online

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2017 akan dilaksanakan selama satu minggu penuh. Penyelenggara menegaskan, PBTY tidak hanya milik kaum Tionghoa saja namun juga seluruh masyarakat DIY, khususnya Kota Yogyakarta.

pekanbudayationghoa

Ketua Panitia PBTY Tri Kirana Muslidatun mengatakan, tahun ini PBTY akan dilaksanakan selama sepekan sesuai dengan pesan Gubernur DIY saat penutupan PBTY tahun lalu.

Selain itu, tahun ini PBTY akan mengusung tema Pelangi Budaya Nusantara, yang bertujuan keragaman budaya di Yogyakarta. "Pak Gubernur Sri Sultan meminta kepada panitia bahwa PBTY menjadi tempat bersatunya semua budaya di Yogyakarta. Semua anak nusantara punya asrama daerah di Yogyakarta sehingga ini merupakan perayaan akulturasi budaya Tiongkok dengan nusantara," ujar Tri pada Rabu (1/2/2017).

Ia meyakinkan, PBTY 2017 tidak terkonsentrasi pada budaya tionghoa saja melainkan juga akan menonjolkan tentang sejarah kampung ketandan.
PBTY sendiri juga akan masih dilakukan di kampung Ketandan, mengingat kampung tersebut sebagai tempat tumbuhnya akulturasi budaya Tiongkok-Jawa.
Tri menjelaskan, PBTY akan dilaksanakan pada 5-11 Februari 2017. Pembukaan akan dimulai dengan karnaval pada Minggu (5/2/2017) dari Parkiran Abu Bakar Ali hingga Alun-alun Utara.

Pembukaan masih akan menampilkan para peserta Piala Raja Dragon Festival. "Karnaval sendiri akan diikuti oleh 24 peserta kelompok dan enam finalis dragon festival. Naga liong terpanjang se-Asia tetap akan ditampilkan dalam pembukaan yang dimulai pukul 18.00 WIB tersebut," jelas Tri.

Dalam karnaval itu pula, PBTY akan menggandeng perwakilan mahasiswa nusantara dari 34 provinsi. Mereka akan membawa identitas budaya daerah masing-masing untuk dipamerkan.

 

sumber: Tribunnews

Gunung Kidul kini dikenal sebagai daerah wisata purba yang memiliki banyak pesona. Sebut saja gua vertikal Jomblang yang sudah dikenal sangat indah. Cahaya yang masuk pada siang hari seolah seperti cahaya dari langit. Gunung Kidul juga memiliki banyak destinasi pantai perawan yang jarang dikunjungi wisatawan musiman.

Gua Jomblang ini adalah gua lokal yang jauh lebih dulu dikenal dunia internasional daripada oleh wisatawan domestik sendiri. Pasalnya, guaa ini pernah menjadi lokasi syuting Amazing Race season 19. Jadi wajar kalau kemudian Gua Jomblang makin terkenal.

Nama Gua Rencang Kencono sendiri dikenal karena sebuah sejarahnya. Konon, di dalam gua inilah Laskar Mataram dulunya pernah merancang strategi perang melawan penjajah Belanda. Jadi kalau berkunjung kesini, kalian bisa sekalian napak tilas sejarah perang kemerdekaan.

Air Terjun Curug Gede Gunungkidul merupakan air terjun musiman karena hanya ada pada saat musim penghujan. Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri yang berada pada aliran sungai Gembyong di Perbukitan Patuk, Gunungkidul.

Perayaan tahun baru tinggal satu hari lagi, tepatnya besok, Sabtu 31 Desember 2016 menjadi akhir perjalanan tahun 2016 dan menjadi awal perjalanan menuju tahun 2017. Banyak sekali masyarakat yang akan mengabadikan momen pergantian tahun baru tersebut dengan penuh kegembiraan.

Ini dia daftar tempat liburan tahun baru di Jogja yang paling bagus dan menarik. Bagi Anda yang masih sering bertanya liburan tahun baru enaknya kemana, wajib deh baca info wisata yang satu ini. Aneka aktivitas seru dan asyik bisa Anda lakukan di kota pelajar ini.

Musim liburan sekolah telah tiba. Memilih tempat liburan yang bagus untuk keluarga bukanlah perkara yang mudah terlebih jika anda ingin mencari tempat wisata anak di Jogja yang terus bermunculan.

Festival of Light tahunan kembali digelar di Yogyakarta. Festival of Light kali ini mengusung tema “The Dragon Castle atau Istana Naga”.

Watu Tekek adalah sebuah tempat wisata baru di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. 

Joomla SEF URLs by Artio