Pengunjung Website

We have 3 guests and no members online

Akhir-akhir ini daerah Gunungkidul telah menjadi salah satu icon wisata andalannya Yogyakarta. selain memiliki  sejuta pesona alamnya, kawasan ini juga  memiliki banyak destinasi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. maka tak jarang bila musim liburan jalanan sepanjang daerah ini mengalami kemacetan parah hingga bebrapa kilometer. dari banyaknya destinasi yang ada, ada satu destinasi yang masih cukup baru dan belum banyak diketahui oleh orang yaitu “ Puncak Kosakora”.

Sampah memang tidak pernah jauh dari kehidupan manusia, karena setiap hari manusia membuang limbah rumah tangga. Namun yang menjadi persoalan, seringkali kita membuang sampah tidak pada tempatnya. Oleh karena itu, diperlukan suatu kajian tentang pengelolaan sampah berdasarkan aspek teknis operasional, kelembagaan, pembiayaan, hukum atau peraturan serta peran masyarakat. Sebuah organisasi kepemudaan yang berada di Parangkusumo, RT 12, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta, membuat sebuah wisata edukasi yang ditujukan untuk meminimalisir sampah. Mereka menamakannya Gardu Action singkatan dari Garbage Care And Education.

Destinasi wisata Kaliurang menyuguhkan Anda akan sebuah keindahan alam nan memikat di kaki Gunung Merapi Jogjakarta. Inilah salah satu pesona dari sejumlah tempat wisata di Jogja yang populer di kalangan penikmat perjalanan.

Rangkaian perayaan menyambut Hari Raya Nyepi Tahun 1938 Saka tak hanya dirayakan di Bali saja. Di Kota Yogyakarta, perayaan menyambut Nyepi juga dilaksanakan berbagai acara seperti Melasti, dan Kirab Budaya dan Pawai Ogoh-ogoh.

Tidak lengkap ceritanya jika berbicara tentang wisata Yogyakarta tanpa wisata sejarah seperti Candi. Di Yogyakarta sendiri memiliki banyak peninggalan candi, namun kali ini yang akan kita bahas adalah Candi Ijo, yang merupakan cantik paling tinggi letaknya di Jogja.

Yogyakarta, kota tujuan pariwisata para turis lokal maupun asing. Banyaknya tempat wisata alam, wisata belanja, dan wisata sejarah membuat kota ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Wisata alam di Jogja akhir-akhir ini sedang naik daun, dan yang tak boleh ketinggalan lagi adalah Puncak Suroloyo Jogja.

Apabila anda ingin mengisi liburan di Yogyakarta dan ingin mengenal nuansa pedesaan maka Desa Wisata Candi Abang bisa menjadi tujuan alternatif wisata anda. Lalu apa yang menarik dari desa wisata ini?

Melihat keindahan panorama kembalinya sang mentari ke peraduan pasti akan membuat liburan Anda semakin sempurna. Dominasi semburat jingga terbias pada bentangan laut nan luas akan jadi satu hal tak terlupakan dalam hidup Anda. Nah, ada beberapa lokasi apik untuk dapat menyaksikan terbenamnya matahari di Yogyakarta. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Parang Endog.

Menjelang perayaan Imlek 2567, sejumlah persiapan sudah dilakukan masyarakat Yogyakarta. Nantinya untuk merayakan Imlek, akan diadakan karnaval pada 18-22 Februari, salah satunya dengan menyiapkan maskot raksasa.

Ingin merasakan suasana pantai yang bersih, indah, dan masih alami? Datanglah ke Pantai Ngandong di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai berpasir putih ini letaknya tersembunyi dan belum ramai oleh wisatawan.

Joomla SEF URLs by Artio