Pengunjung Website

We have 16 guests and no members online

Rasanya tidak akan pernah habis berburu tempat-tempat romantis di jogja. Sekarang muncul satu lagi sebuah bukit yang sangat pas untuk berburu sunrise di Bantul, namanya adalah Bukit Panguk Kediwung.

Bukit Panguk Kediwung Dlingo ini masih satu kawasan dengan Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Dlingo. Dengan suguhan pemandangan alam khas Dlingo yang hijau dengan udara segar pegunungan. Apalagi pengunjung datang di pagi hari buta. Pemandangan alam yang hijau dengan balutan kabut yang memanjakan mata anda.

bukit panguk kediwung1

Bukit Panguk Kediwung tergolong wisata alam perbukitan yang masih sangat baru. Wisata alam di jogja ini baru di buka sekitar petengahan bulan mei tahun 2016. Wisata alam ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Secara administratif Bukit Panguk Kediwung ini berada di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kec Dlingo, Kab Bantul. Wisata alam Bukit Panguk Kediwung persis berada di Puncak Bukit Batu Lawang, Berjarak 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan.

Rute menuju ke Bukit Panguk Kediwung pun sangat mudah. Dari Kota Yogyakarta langsung menuju ke Jalan Imogiri Timur. Perjalanan langsung menuju ke arah Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Dlingo. Setelah sampai di wilayah Kebun Buah Mangunan, pengunjung bisa langsung tanya ke warga arah menuju ke Dusun Kediwung. Jika telah sampai di Dusun Kediwung disana sudah ada petunjuk arah menuju Bukit Panguk Kediwung.

bukit panguk kediwung2

Untuk menuju ke Bukit Panguk Kediwung kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena belum ada kendaraan umum yang menjangkau daerah tersebut. Karena kondisi jalan yang masih rusak dan naik turun, pastikan juga kondisi motor atau mobil anda dalam keadaan prima.

Selain spot foto yang berupa gardu pandang yang menjorok ke arah tebing. Di Bukit Panguk Kediwung sudah ada beberapa warung yang menjajakan makanan ringan dan minuman. Ditambah lagi sudah tersedua gazebo untuk sekedar melepas lelah.

Untuk tarif masuk ke tempat ini masih sukarela alias tidak di patok berapa. Untuk parkir kendaraan roda dua pengelola menetapkan tarif sebesar 2.000 dan untuk roda empat sebesar Rp 5.000.

 

Sumber: piknikasik.com

 

 

Joomla SEF URLs by Artio