Pengunjung Website

We have 8 guests and no members online

Objek wisata Jogja memang tidak pernah membuat para traveler bosan. Selain di pusat kota, beberapa daerah lainnya juga menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gunungkidul yang punya perbukitan hijau dengan puncak unik. Ialah Embung Batara Sriten, lokasi dengan pemandangan super cantik dan menawan. Nah, penasaran dengan penampakan serta fasilitas di tempat kece ini kan?

Embung Batara Sriten


Mendengar namanya, mungkin beberapa orang berpikiran jika Batara Sriten merupakan nama dewa–dewi dalam kisah pewayangan Jawa. Nyatanya merupakan sebutan untuk telaga buatan yang di puncak tertinggi Gunungkidul. Tepatnya di perbukitan Baturagung Utara, Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul.

Embung Batara Sriten Jogja1

Akhir pekan selalu menjadi waktu paling tepat untuk liburan, apalagi bersama dengan sahabat atau keluarga. Sayangnya, destinasi wisata Jogja kini makin populer. Nah, bagi kamu yang tidak suka dengan keramaian, Embung Batara Sriten sangat cocok dijadikan tujuan liburan. Selain asri dan sejuk, wahana wisata ini masih sepi, loh.

 Embung Batara Sriten7

Tempat wisata yang diresmikan oleh Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X pada bulan September 2014 lalu ini, tidak hanya menyajikan pemandangan air yang bening, namun di sana juga ada spot menarik untuk hunting foto. Setiap harinya, banyak anak muda yang datang untuk berburu gambar embung terbaik. Kala senja menyapa, anda akan semakin terpesona dengan keindahan di Embung Batara Sriten ini.

Embung Batara Sriten5

Tunggu apalagi? Yuk ke Embung Batara Sriten akhir pekan ini.

 

Sumber: travelingyuk.com

Joomla SEF URLs by Artio