Pengunjung Website

We have 18 guests and no members online

Bantul siap-siap dibanjiri pengunjung yang ingin bersantai dan eksis di hutan instagram-able. Bukan pinus, kali ini pepohonan kayu putih menjadi tempat wisata baru.

Keren juga, kan?Hutan ini berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Ada juga rumah pohon yang bisa digunakan untuk bersitirahat dan menikmati keindahan sekitar yang asri.

bukitlintangsewu1

Naik sedikit, anda sudah berada di Bukit Lintang Sewu. Nama tersebut merupakan bahasa Jawa yang berarti 1000 bintang. Anda bisa menyaksikan panorama pepohonan tadi dari ketinggian. Wah, segar banget, ya.

Ada gapura yang dibangun dan akhirnya menjadi landmark dari Bukit Lintang Sewu. Spot ini juga lah yang sedang ramai beredar di sosial media. Belum gaul nih kalau tak berpose di sini.

bukitlintangsewu3

Dari bukit ini, matahari bisa terlihat luar biasa indah. Saat malam pun, anda akan terpesona dengan lampu-lampu pemukiman penduduk yang ada di bawah. Apalagi kalau langit sedang banyak bintang. Sempurna!

Yang tak boleh ketinggalan dari tempat wisata seperti ini adalah gardu pandang. Di bukit ini, juga ada gardu dengan bentuk tapak kaki raksasa. Anda bisa duduk dan memandangi kebesaran Ilahi dari sini, nih.

bukitlintangsewu5

Jika tracking terlalu biasa, boleh nih dicoba bersepeda hingga ke lokasi ini. Olahraga tak cuma berenang atau jogging pagi, lho. Lelahmu juga akan terbayar lunas dengan keindahan yang ada di puncak.

bukitlintangsewu6

Ini nih spot yang paling baru. Selain fotogenic, dari sini juga bisa menyaksikan perubahan langit dari gelap menjadi kuning saat matahari terbit. Yakin tak ingin ke sini?

bukitlintangsewu7

Untuk menuju wisata ini adalah dari arah kota Jogja ambil arah terminal Giwangan kemudian lewat Jalan Imogiri Timur lurus terus ke arah selatan. Rute menuju Bukit Lintang Sewu ini sama dengan rute menuju Pinus Pengger yaitu arah ke Kebun Buah Mangunan. Setelah sampai di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah Mangunan ambil yang lurus (naik). Setelah melewati Hutan Pinus Asri lurus saja sekitar 500 meter sudah sampai di Bukit Lintang Sewu dengan Gapura di kanan jalan.

Untuk masuk ke wisata baru Bukit Lintang Sewu Dlingo ini pengunjung cukup membayar Rp. 2.000 dan biaya parkir Rp. 2.000/motor serta Rp. 3.000 untuk mobil. Fasilitas yang ada di Bukit Lintang Sewu ini adalah camping ground, spot foto, tempat parkir, gazebo, toilet, dan beberapa warung makan. Jam buka Bukit Lintang Sewu adalah 06.00 – 18.00 WIB.

 

Sumber: travelingyuk.com

Joomla SEF URLs by Artio