Pengunjung Website

We have 9 guests and no members online

Kawasan Dlingo adalah tempat kece bagi para pemburu foto selfie. Tentu saja, karena  di setiap sudut dan lekuk Dlingo punya banyak spot menarik yang sayang jika dilewatkan. Saat ini ada kawasan baru yang menarik dan pastinya wajib untuk dikunjungi. Adalah Gardu Pandang Pinus Asri yang belum lama dibuka. Lokasi spot keren Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan Pinus yang terkenal dengan panggung alamnya.

gardupandangpinusasri

Dengan adanya tempat spot baru ini, maka tentu akan menambah koleksi keindahan yang berada di kawasan hutan pinus tersebut. Di isini Anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang pohon pinus dan dataran rendah Imogiri, serta spot-spot yang unik.

Salah satu spot  foto yang nge-hits adalah adalah “Bikini Bottom” yang merupakan tempat tinggal Sponge Bob dan kawan-kawannya. Meskipun tidak berada di dasar laut, rumah Sponge Bob, Patrick si bintang laut, dan Squidward si hidung panjang ini tetap menarik lho.

rumahspongebob

Selain Bikini Bottom di sini ada juga spot gardu pandang, panggung terbuka, dan spot bunga berwarna-warni. Spot-spot foto ini dibangun dengan konstruksi yang kuat karena menggunakan kayu dan dibuat seperti deck lantai sehingga membuat pengunjung yang berfoto menjadi merasa nyaman dan aman.

spotbunga

Fasilitas di Gardu Pandang Pinus Asri ini sudah lumayan lengkap, seperti toilet dan pedagang makanan.

Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis, dan Anda hanya dikenakan biaya parkir kendaraan yang berkisar antara Rp.3000 - Rp 20.000 (tergantung jenins kendaraan Anda).

Rute menuju Hutan Pinus Asri ini hampir sama dengan Rute Menuju Bukit Mojo yaitu mengikuti arah ke Kebun Buah Mangunan. Jika dari Jogja ambil arah ke Terminal Giwangan kemudian lurus ke selatan melalui Jalan Imogiri timur. Terus lurus sampai ke pertigaan Pasar Imogiri ambil arah ke kiri Makam raja- raja. Sebelum masuk komplek makam ada pertigaan ambil kanan ke arah Kebun Buah Mangunan lalu terus saja ikuti jalan. Setelah sampai di Mangunan Cultural Project ambil kiri ke arah Jalan Hutan Pinus Nganjir. Lokasi Hutan Pinus Asri ada di sebelah kanan Jalan.

 

Sumber: spotbaru.com
Foto: berbagai sumber

Joomla SEF URLs by Artio