Pengunjung Website

We have 20 guests and no members online

Salah satu tempat wisata Kulon Progo yang paling hits saat ini adalah Bukit Ngisis.

bukitngisis

Wisata Bukit Ngisis juga kerap dijuluki dengan Bukit Isis. Memang sebenarnya kata ngisis juga didapatkan dari kata isis. Jika pada Bahasa Jawa, Isis berarti sejuk, kemudian untuk istilah ngisis dapat diartikan dengan menyejukkan diri.

Sesuai dengan namanya, Bukit Ngisis ini merupakan bukit yang memiliki hawa yang sejuk, sehingga cocok untuk menyejukkan diri dan bersantai dari kepenatan dari aktivitas harian. Bukit Ngisis ini memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan.  Di Bukit Ngisis ini  pengunjung bisa menyaksikan indahnya gunung kembar yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, serta barisan Perbukitan Menoreh yang sangat indah. Di Bukit Ngisis ini juga sudah disediakan gardu pandang terbuka yang masih alami sekali.

Ramainya media sosial dewasa ini membuat segala sesuatu bisa dalam sekejap menjadi viral atau terkenal di dunia maya. Di media Instagram, wisata ini sangat hits sebab banyak orang yang mengunggah video atau foto selfinya di tempat ini.

bukitngisis2

Bukit Ngisis atau yang sering juga disebut dengan Bukit Isis ini terletak di Desa Pagerharjo, Samigaluh. Tepatnya berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673, sehingga tidak jarang juga tempat ini disebut dengan Bukit Isis Samigaluh atau Bukit Isis Kulon Progo. 

Rute jalan untuk menuju lokasi Bukit Ngisis tidak terlalu sulit dan untuk jarak dari pusat kota Jogjakarta kira-kira 40KM. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat GPS.

Untuk memasuki Bukit Ngisis, anda tidak perlu merogoh kocek cukup dalam karena tempat wisata ini termasuk dalam salah satu tempat wisata murah di Jogja. Harga tiket masuk Bukit Isis ini hanya sebesar Rp. 3.000,- per orangnya. Sedangkan untuk biaya parkir, tarifnya juga standar, yaitu Rp. 2.000,- untuk sepeda motor, dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Yuk lepaskan penat dengan jalan-jalan ke Bukit Ngisis Yogyakarta.

 

Sumber: berkeliling.com
Foto: berbagai sumber

Joomla SEF URLs by Artio