Pengunjung Website

We have 14 guests and no members online

Desa Wisata Boro merupakan salah satu dari beberapa desa wisata yang berada di Kota di Yogyakarta. Setiap desa wisata di Yogyakarta memiliki ciri khas dan potensi berbeda-beda. Yang menjadikan Desa Wisata Boro adalah, desa wisata ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari desa wisata lainnya.

Di Desa Wisata Boro terdapat kompleks outbond, kompleks bumi perkemahan, wisata alam pedesaan, ramah tamah kepada warga Desa Wisata Boro, dan juga terdapat joglo untuk menginap.

DesaWisataBoro1

Desa Wisata Boro secara administratif berada di kelurahan Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta. Berada di daerah lereng Perbukitan Menoreh menjadikan Desa Wisata Boro memiliki pemandangan alam yang hijau.

Apalagi di Desa Wisata Boro penduduk setempat masih bergantung kepada pertanian. sehingga disana terdapat hamparan sawah yang hijau dengan metode tanam terasering yang menjadikan Desa Wisata Boro semakin unik dan menarik untuk di kunjungi. Desa Wisata Boro sendiri berada pada titik koordinat -7.697718, 110.222407. 

Rute menuju ke Desa Wisata Boro dari pusat Kota Yogyakarta sangat mudah di jangkau, Pengunjung bisa melewati Jalan Godean menuju ke arah barat sekitar 16 Km. Terus  menuju ke arah barat, setelah melewati jembatan panjang, berarti pengunjung sudah masuk ke wilayah Kabupaten Kulonprogo.

DesaWisataBoro2

Setelah jembatan Kali Progo, pengunjung akan menemukan perempatan lampu merah, ambil kanan sekitar 14 KM nanti di kiri  jalan sudah terdapat papan nama desa wisata dolan ndeso. Ambil jalur ke kiri kira-kira 2km nanti pengunjung akan memasuki wilayah Desa Wisata Boro.

Pemandangan yang masih alami, udara yang masih sangat segar dan keramah tamahan warga akan menyambut pengunjung yang datang ke Desa Wisata Boro. Jika pengunjung menginginkan untuk menginap, pengelola Desa Wisata Boro sudah menyediakan homestay yang bisa di sewa.

Pengunjung yang sudah puas menikmati keindahan alam Desa Wisata Boro, masih kurang rasanya jika tidak mengunjungi wisata alam lain di sekitar Desa Wisata Boro. Di dekat Desa Wisata Boro terdapat Puncak Suroloyo yang terkenal dengan ketinggian dan perkebunan tehnya.

 

Sumber: piknikasik.com

Joomla SEF URLs by Artio