Pengunjung Website

We have 31 guests and no members online

Lokasi yang menawan ini menyajikan pemandangan batuan kapur nan eksotis dan gua yang cantik.

Tebing-tebing batu kapur dengan berbagai level ketinggian sangat memungkinkan untuk didaki hingga puncak untuk bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan. Watu Giring sebenarnya merupakan kawasan bekas pertambangan, namun struktur batuan yang terbentuk menyerupai reruntuhan kuil suku Maya.

watugiring1

Saat hari sedang cerah dan langit terlihat kebiruan, anda dapat melihat Gunung Merapi dari kejauhan. Pas banget untuk jadi spot foto-foto!

watugiring2

Watu Giring ini berada di Villa Jelok, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cara ke sana adalah melalui Jalan Wonosari dari Kota Yogyakarta. Perjalanan berjarak 44.6 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan 23 berkendara. Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis. Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja yaitu Rp2.000,- untuk sepeda motor dan Rp5.000,- untuk mobil.

Fasilitas yang ada di tempat ini  belum optimal, hanya ada beberapa balai-balai atau kursi panjang dari bambu. Oleh karena itu pengunjung sebaiknya menyiapkan bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah.

Sudah siap untuk petualangan seru ke Watu Giring?

 

Sumber: indonesia.tripcanvas.co
Foto: indonesia.tripcanvas.co

Joomla SEF URLs by Artio