Pengunjung Website

We have 9 guests and no members online

Walaupun namanya masih asing di telinga para wisatawan, ‘Pantai Bugel’ ternyata menyimpan banyak keindahan dan keunggulan yang tidak disangka-sangka oleh pemburu tempat wisata.

pantaibugel

Pantai yang masih sangat asri ini sering dimanfaatkan pengunjung untuk mencari ketenangan karena suasananya yang masih sepi dan minim pengunjung. Deretan pohon cemara menambah keindahan pantai. 

pantaibugel2

Agar bisa mengakses Pantai Bugel, Anda tidak perlu mengeluarkan sepeser pun karena masuk ke pantai ini tidak dikenakan biaya masuk, cukup membayar parkir sebesar Rp 2.500,- saja untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.   

Untuk menuju Pantai Bugel ini Anda dapat melalui rute menuju ke Pantai Glagah karena lokasinya sangat berdekatan. Pantai ini terletak di Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Jogja dan membutuhkan perjalanan selama 1,5 jam dari pusat kota. Anda dapat mencapai Pantai Bugel ini dengan menggunakan motor ataupun mobil. Namun, bagi Anda yang membawa mobil harap berhati-hati karena jalanan sempit. Lebar jalan menuju pantai ini tak cukup untuk dua kendaraan yang berpapasan. Medan yang terjal dan berbatu tak disarankan untuk pengunjung yang baru belajar mengemudi.

Walaupun terbilang pantai baru, namun di tempat ini sudah memberikan fasilitas yang cukup seperti parkir yang luas, toilet, mushola, penginapan, kamar mandi, maupun tempat makan. Untuk menggunakan fasilitas mandi dan buang air kecil dikenakan biaya Rp 2.000,- dan Rp 1.000,- saja untuk cuci kaki.

Di Pantai Bugel sudah tersedia tempat makan, namun ragam makanannya belum begitu lengkap, hanya menyediakan masakan-masakan lokal saja seperti sayuran, dan beberapa masakan ikan. Jadi untuk Anda yang ingin berwisata ke pantai ini dianjurkan untuk membawa bekal pribadi.

pantaibugel1

Seperti halnya pantai-pantai lain di selatan Pulau Jawa, pengunjung di Pantai Bugel tak disarankan berenang atau mandi karena ombaknya tergolong besar. Selain itu tak ada tenaga paramedis dan Search and Rescue (SAR) yang siap siaga untuk menolong.

Mau menikmati pantai indah yang terasa seperti pantai pribadi? Yuk ke Pantai Bugel.

 

Sumber: pantainesia.com
Foto: berbagai sumber

Joomla SEF URLs by Artio