Pengunjung Website

We have 45 guests and no members online

Satu lagi pantai indah di Gunungkidul, yaitu Pantai Dadap Ayam. Letak pantai ini belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Saking terpencilnya pantai ini (bahkan di Google Maps saja tidak ada!), yang sering berkunjung ke pantai ini hanyalah warga lokal yang datang ke sana bertujuan untuk mengumpulkan tanaman Dadap Ayam untuk digunakan sebagai obat tradisional atau rumput laut yang tumbuh di cekungan batu karang. Pantai Dadap Ayam ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta.

pantaidadapayam1

Hamparan koral yang menghijau akibat tertutup oleh ganggang dan rumput laut sepintas mengingatkan kita akan Pantai Padang Padang di Bali. Berhati-hatilah saat berjalan, karena selain licin juga terdapat permukaan batu yang cukup tajam.

pantaidadapayam2

Kalau tak ingin gosong terbakar matahari, Anda dapat berteduh di bawah ceruk karang yang banyak dijumpai di sepanjang pantai.

Jangan lupa untuk membawa serta alas dan perbekalan untuk menikmati piknik di salah satu lokasi paling tersembunyi di Yogyakarta ini. Hembusan angin laut serta deburan suara ombak tentunya bisa membuat pikiran Anda kembali jernih dan santai.

pantaidadapayam3

Sebaiknya segera kunjungi pantai ini mumpung masih sepi, karena saat ini tengah dibangun jalan menuju pantai yang membuat aksesnya menjadi jauh lebih mudah.

Dan itu artinya dalam waktu dekat tempat ini tidak akan private lagi!

Cara menuju ke Pantai Dadap Ayam ini adalah dari Kota Yogyakarta menuju Wonosari, lalu mengarah ke Paliyan, Trowono hingga mencapai Pantai Ngobaran. Parkirkan kendaraan Anda di areal parker Pantai Ngobaran lalu susuri jalan setapak ke arah timur sejauh 700 meter  hingga menemukan belokan ke kiri dengan berjalan kaki.

 

Sumber: indonesia.tripcanvas.co

Joomla SEF URLs by Artio