Pengunjung Website

We have 11 guests and no members online

Kabupaten GunungkidulYogyakarta merupakan surganya pantai tersembunyi. Satu di antaranya adalah Pantai Nglolang.

Siapa sih yang tak suka berlibur di pantai, apalagi jika pantainya masih sepi dengan suasana alam yang asli dan 'perawan'. Satu di antara pantai tersembunyi di Gunungkidul adalah Pantai Nglolang. Pantai Nglolang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Tepatnya di sebelah barat Pantai Sepanjang.

nglolang1

Pantai Nglolang terbilang masih jarang dikunjungi wisatawan, bahkan warga Yogyakarta pun tidak banyak yang mengetahui. Berbeda dari pantai lainnya yang terkesan panas, masih banyak tanaman di sekitar kawasan Pantai Nglolang yang membuatnya menjadi asri.

Pantai Nglolang memang tidak begitu panjang. Namun hamparan pasir putih di sela-sela tebing tinggi menjadikan pemandangan pantainya berbeda daripada yang lain. Apalagi saat senja, Pantai Nglolang menawarkan keindahan matahari terbenam yang menawan.

Pengunjung juga dapat melakukan snorkeling di pantai ini, namun dengan catatan harus menunggu saat gelombang surut.

 nglolang

Selain snorkeling, pengunjung diperbolehkan untuk memasang tenda dan berkemah di Pantai Nglolang tanpa dipungut biaya. Wah pastinya asyik sekali ya berkemah di pinggir pantai bersama teman atau kerabat, menikmati deburan ombak dan bintang gemerlapan di langit.

nglolang3

Di pantai ini ada juga kolam alami, dengan jarak 7 meter dari pasir pantai, luasnya sekitar 3x4 meter dengan kedalaman 1,5 meter.

Mau berlibur di pantai indah yang berasa  seperti pantai pribadi? Yuk jalan-jalan ke Pantai Nglolang.

 

Sumber: travel.tribunnews.com
Foto: berbagai sumber

Joomla SEF URLs by Artio