Pengunjung Website

We have 16 guests and no members online

Pantai Ngrenehan tak hanya menjadi destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan indah, tapi juga menjadi tujuan wisata kuliner bagi para wisatawan.

Pantai Ngrenehan Gunungkidul merupakan salah satu obyek wisata pilihan yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengisi liburan. Bila Anda pernah rekreasi ke Pantai Gesing, Pantai Ngrenehan yang berlokasi di Desa Kanigoro, Kec Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta ini letaknya tak jauh dari situ. Jarak Pantai Ngrenehan dari kota Wonosari sekitar 30 kilometer ke arah selatan dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Jalan menuju Pantai Ngrenehan sangat mudah ditempuh. Bila Anda datang dari arah pusat kota Yogyakarta, rute yang dapat ditempuh antara lain: Yogyakarta >> Piyungan >> Pathuk >> Sambipitu >> Pertigaan Gading (Lapangan Terbang) belok kanan ke arah Playen >> Paliyan >> Trowono >> Kanigoro >> sampai di Pantai Ngrenehan.

Wisatawan yang ingin menuju lokasi wisata Pantai Ngrenehan masih harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak di antara semak dan pepohonan. Pasalnya, pantai ini memang tidak berada di pinggir jalan.

 pantaingrenehan1

Meski berada di kawasan pesisir selatan Jawa yang berhadapan dengan Samudera Hindia, Ombak di Pantai Ngrenehan tidak terlalu besar. Pantai ini termasuk aman untuk wisatawan yang ingin berenang atau bermain di pinggiran pantai.

Pantai Ngrenehan terkenal dengan harga ikannya yang murah. Selain berenang dan bermain air, di Pantai Ngrenehan Anda juga dapat memborong ikan segar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) atau langsung menyantap aneka masakan laut di pantai ini. Anda bisa puas makan seafood di Pantai Ngrenehan dengan harga yang sangat terjangkau.

Di sebelah utara pantai, terdapat bukit karang yang cukup unik karena menyerupai koral yang ada di dalam laut. Anda juga akan menemukan kerang-kerang kecil berserakan di atas bukit tersebut.

Ada banyak keseruan yang bisa Anda nikmati di Pantai Ngrenehan. Itulah alasannya mengapa pantai ini dapat menjadi referensi tujuan wisata yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Bagi pengunjung yang ingin masuk dan menikmati wisata Pantai Ngrenehan akan dikenai biaya tiket masuk. Harga tiket masuk Pantai Ngrenehan relatif terjangkau, hanya sebesar Rp 5.000. Tetapi, tarif tersebut belum termasuk biaya parkir bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi.

 

Sumber: wisatabaru.com
Foto: jogja.co

Joomla SEF URLs by Artio