Pengunjung Website

We have 30 guests and no members online

Meskipun namanya Pantai Pasir Kadilangu, daya tarik disini bukan dari hamparan pasir yang luas atau bermain pasir seperti pantai di Jogja lainnya.

Yang menarik disini adalah adanya hamparan hutan mangrove di sepanjang pinggiran pantai yang hijau dan indah. Di tempat ini juga terdapat berbagai spot selfie yang sangat unik dan jembatan dari bambu yang membuat pemandangan semakin terlihat menarik.

 pantaipasirkadilangu1 cropped

Dengan banyaknya mangrove di Pantai Pasir Kadilangu ini tentu saja membuat suasana bertambah sejuk dengan udara yang cukup segar. Akan terasa lebih nyaman jika ke tempat ini diwaktu pagi atau sore hari ketika matahari tidak terlalu menyengat. Uniknya adalah dari setiap spot selfie ada tulisan-tulisan yang cukup menarik dan menggelitik. Jadi disini kita bisa berjalan menyusuri hutan mangrove sambil berfoto selfie seperti contoh spot yang populer di Mangrove Pantai Pasir Kadilangu adalah Jembatan Api - Api.

pantaipasirkadilangu2 cropped

Mangrove Pantai Pasir Kadilangu berada di Pasir Kadilangu, Jangkaran, Temon, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Sedangkan untuk tiket masih terbilang cukup murah karena hanya sebesar 3ribu/orang atau jika di hari liburan 4ribu/orang. Untuk parkir kendaran adalah 2ribu untuk motor dan 5ribu untuk mobil.

Karena sudah cukup populer, tentu untuk fasilitas di Mangrove Pantai Pasir Kadilanguini juga sudah cukup untuk pengunjung seperti area parkir, toilet. mushola sampai dengan warung makan. Jadi jika anda ingin berwisata dengan lokasi daerah pantai dan juga menikmati keindahan hutan mangrove bisa segera berkunjung ke Mangrove Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo ini.

Ada dua jalan menuju pantai pasir kadilangu yang bisa anda tempuh. Yang pertama, anda bisa melewati Jalan Wates hingga sampai di pertigaan patung kuda, belok ke kiri arah Purworejo. Lurus saja melewati terminal wates dan menemukan pertigaan (setelah rumah makan padang sederhana). Dari pertigaan tersebut belok ke kiri arah Pantai Congot. Kemudian anda akan menemukan pertigaan lagi (kiri ke Pantai Congot) ambil yang lurus, setelah melewati jembatan beloklah ke kiri arah Desa Jangkaran. Dari sini sudah ada beberapa plang petunjuk jalan menuju lokasi pantai pasir kadilangu. Rute pantai pasir kadilangu yang kedua adalah melewati Bantul. Setelah melewati Jembatan Srandakan, ikuti arah ke Pantai Glagah. Selanjutnya ikuti rute diatas tadi untuk sampai di lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo.

 

Sumber: yogyalagi.com

Joomla SEF URLs by Artio