Pengunjung Website

We have 7 guests and no members online

Pantai-pantai di kawasan Bantul sejak dulu telah terkenal dengan keindahannya, sebut saja Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, Pantai Depok dan jejeran pantai-pantai lainnya. Banyak wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan pantai tersebut dari atas. Di timur Parangtritis yang berjejer bukit-bukit yang membentuk bentang alam. Di salah satu bukit tersebut terdapat tempat yang menjadi incaran para wisatawan untuk menikmati keindahan pantai selatan dari atas. Bukit tersebut adalah Bukit Gupit Giricahyo yang dikenal dengan nama Bukit Gupit.

 bukitgupit1

Bukit Gupit dipilih oleh wisatawan karena di tempat ini mereka bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Di bukit ini mereka dapat melihat hamparan pantai Bantul yang membentang panjang di pesisir selatan Jogja. Pantai yang terlihat tentu saja Pantai Parangtritis yang tampak jelas dari bukit ini. Pengunjung juga dapat menyaksikan dengan seksama Samudera Hindia yang membentang luas berwarna biru.

Bukit Gupit juga tempat bagi mereka yang menyukai olahraga ekstrim karena merupakan tempat terbaik untuk kegiatan olahraga paralayang. Aktivitas tersebut dapat dilaksanakan di tempat ini karena didukung oleh kondisi alam yang sangat memungkinkan untuk melakukan kegiatan tersebut. Sebagai buktinya, pada tahun 2014 diadakan sebuah event internasional yaitu Jogja Air Show di bukit ini.

bukitgupit2

Bagi wisatawan yang tidak ingin mencoba kegiatan paralayang, mereka biasanya datang untuk menikmati pemandangan alam kawasan ini. Umumnya mereka datang saat sore hari ketika matahari tidak terlalu panas dan sekaligus menunggu matahari terbenam di ufuk barat. Saat senja adalah waktu yang dinanti-nanti karena begitu matahari mulai turun di ufuk barat dan menciptakan warna-warna keemasan yang sangat dramatis dan membuat semua orang yang memandangnya akan menjadi takjub. Objek wisata ini bisa menjadi paket wisata murah di Jogja.

bukitgupit3

Bukit ini lokasinya di Desa Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Untuk sampai ke tempat ini cukup mudah, wisatawan tinggal mengarahkan kendaraan mereka ke Pantai Parangtitis dan meneruskannya ke arah timur. Sekitar 3 km Anda akan tiba di Bukit Gupit. Diperlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk tiba ke lokasi ini menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Jogja.

 

Sumber: njogja.co.id
Foto: berbagai sumber

Joomla SEF URLs by Artio