Pengunjung Website

We have 12 guests and no members online

Pintu Langit Dahromo menjadi spot wisata terbaru di Dlingo, Bantul.

Tempat wisata ini, tepatnya, berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah selatan dari wisata Bukit Lintang Sewu, sehingga anda pasti dengan mudah menemukan lokasi Pintu Langit Dahromo ini. 

pintulangitdahromo1

Di saat musim liburan, kawasan Dlingo diserbu oleh wisatawan. Maka dari itu, Pintu Langit Dahromo bisa menjadi alternatif ketika tempat tempat wisata di Dlingo lainya sedang ramai. 

Karena tempat ini masih baru, belum banyak pengunjung yang datang kesini. Anda bisa leluasa mengambil sudut (angle) terbaik agar mendapatkan foto yang bagus. Ada beberapa spot foto untuk menyambut para pengunjung yang datang. Yang paling ikonik tentu spot foto berupa pintu. Selain itu ada juga spot berupa sayap capung. 

Deretan perbukitan hijau yang berhias pancaran matahari pagi  atau lembayung sore menjadi "bahan jualan" wisata Pintu Langit Dahromo.  Bahkan saat malam hari tiba, anda akan seperti berada di atas langit berhiaskan ribuan bintang yang sebenarnya adalah kerlap-kerlip lampu kota. Sungguh pemandangan yang mempesona.

pintulangitdahromo2

Rute untuk menuju Pintu Langit Dahromo adalah dari Terminal Giwangan lurus terus melewati Jalan Imogiri Timur. Sesampainya di pertigaan Pasar Imogiri, ambil belokan ke kiri menuju arah Kebun Buah Mangunan. Jalan yang menanjak dan berkelok akan menemani anda. Sesampainya di pertigaan Kebun Buah Mangunan, lurus saja melewati Hutan Pinus Asri. Sekitar 500 meter kemudian anda akan menemukan Bukit Lintang Sewu. Lokasi Pintu Langit Dahromo ini berada di selatan Bukit Lintang Sewu.

Untuk berfoto di spot spot yang tersedia, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000/ pengunjung dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000. 

 

 

Sumber: piknikyok.com
Foto: piknikyok.com, kangenwisata.id

Joomla SEF URLs by Artio