Pengunjung Website

We have 19 guests and no members online

Jogja  memang sangat istimewa karena memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Satu lagi tempat wisata alam, yaitu Puncak Dipowono. Tempat wisata dengan gardu pandang yang keren ini berada di kawasan Kulon Progo.

puncakdipowono1

Puncak Dipowono ini berada di area Perbukitan Menoreh, tepatnya di Dusun Clapar 2, Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Puncak Dipowono dengan pemandanagn yang indah ini berada di ketinggian kurang lebih 700 mdpl.

Di Puncak Dipowono ini para pengunjung bisa menikmati hamparan perbukitan yang hijau dari berbagai sisi. Di satu sisi, tampak terhampar keindahan Waduk Sermo yang dikelilingi oleh hutan. Arahkan  pandangan mata anda semakin jauh, maka anda akan dapat menikmati hamparan pantai dan  juga laut selatan yang tampak panjang dan luas dari ujung barat Kulon Progo sampai  perbatasan Kabupaten Bantul. Kemudian, di sisi timur terhampar keindahan gunung berapi, yang secara administratif masuk daerah Kabupaten Magelang.

puncakdipowono2

Segala penat dan lelah akan sirna dengan suguhan pemandangan alam yang sungguh menawan.  Apalagi jika anda menunggu hingga senja datang, pemandangan yang tersaji akan semakin “wow”.

Bagi para pengunjung , Puncak Dipowono telah dilengkapi dengan  berbagai macam sarana yang sudah lumayan menarik. Diantaranya yaitu tempat parkir kendaraan yang aman dan luas, gazebo, dan ada juga rumah pohon untuk  ber-selfie atau ber-wefie dengan latar belakang pemandangan indah di Puncak Dipowono.  Di wisata kece ini juga ada wifi dan internet gratisnya lo.

puncakdipowono3

Tertarik ke Puncak Dipowono?

 

Sumber: berkeliling.com
Foto: berbagai sumber

Joomla SEF URLs by Artio