Pengunjung Website

We have 21 guests and no members online

Destinasi wisata Baru di Yogyakarta terus bermunculan, berbagai alternatif pilihan tempat wisata tersebar di kota Gudeg ini. Salah satu yang sedang heboh di media sosial yaitu adalah Seribu Batu Songgo Langit.

Terletak di dusun Sukorame Mangunan, Dlingo, Bantul, Seribu Batu Songgo Langit merupakan destinasi wisata dengan panorama alam hutan pinus dan ambience-ambience unik untuk berfoto.

Nama Seribu Batu sendiri diambil dari layout kawasan tempat ini yang kebanyakan batuan-batuan besar, kalau nama Songgo Langit sudah dari lama, karena letaknya yang berada di wilayah lembah, orang-orang pada jaman dulu kalau melihat mendung atau gumpalan awan seperti di sangga sebuah bukit yang berjarak 1 Km dari tempat ini.

batusonggolangit1

Saat mulai memasuki kawasan Seribu Batu Songgo Langit, pengunjung akan merasakan seperti berada di negeri dongeng. Suasana dingin, rumah kayu hobbit yang kecil serta pepohonan pinus yang lebat membuat tempat ini menggambarkan sebuah tempat dalam cerita-cerita dongeng. Berbagai ambience unik juga semakin menambah nuansa dongeng di tempat tersebut. Seperti jembatan kayu penghubung, yang nampak artistik.

Lalu ada rumah seribu kayu, yang mirip dengan rumah Kurcaci, serta Bunga Teratai besar buatan yang menggambarkan keindahan negri dongeng. Beberapa spot menarik lainnya bisa dinikmati sembari duduk bersantai di sebuah rumah kayu yang berada di sekitar kawasan wisata tersebut. Jalan setapak yang menyerupai taman-taman kecil dengan batuan putih yang ditata rapi serta bunga-bunga di kiri kanan jalan tersebut, memberi nuansa dunia dongeng, yang berbeda dari tempat wisata lainnya.  Selain itu, kupu-kupu kayu raksasa di sebelah barat tempat wisata tersebut, menambah suasana berkhayal bagi para pengunjung. Dua batuan yang sangat besar di area sekitar jembatan menguatkan lagi angan pengunjung akan cerita-cerita dongeng dalam buku-buku. Kicau burung, di tempat yang masih alami dengan pepohonan pinus yang rindang tersebut masih bisa didengarkan dengan riuhnya. Cahaya matahari yang menembus melalui celah- celah dahan memendarkan bayangan yang nampak artistik.

batusonggolangit2

Di sisi lain kawasan wisata tersebut ada juga wahana permainan untuk memacu adrenalin anda. Tepat berada di jalur jalan pintu masuk anda bisa turun ke lokasi wisata dengan menggunakan Flying Fox. Mencoba wahana tersebut anda cukup dikenakan biaya sebesar Rp15.000. Dengan biaya tersebut anda akan merasakan sensasi terbang bak di negri dongeng sungguhan. Wahana tersebut juga dipandu oleh-oleh para pengelola yang sudah sangat terlatih, jadi jangan khawatir dengan keselamatan diri anda.

Untuk memasuki tempat wisata tersebut, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp4.000, harga tersebut sudah termasuk harga tiket masuk dan biaya parkir.

Menuju ke tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit tersebut tidaklah sulit. Anda bisa melalui arah Dlingo ke Hutan Pinus Mangunan, ikuti jalan beraspal sekitar kurang lebih 3 KM dari Hutan Pinus Asri anda sudah akan sampai di lokasi Wisata Seribu Batu Songgo Langit yang berada di kiri jalan.

Parkir yang luas dan akses jalan yang sudah bagus membuat tempat tersebut bisa dikunjungi menggunakan berbagai macam jenis kendaraan tak terkecuali bus-bus besar sekalipun.

 

Sumber: tribunnews.com
Foto: bintang.com
         gunungkidulku.com

Joomla SEF URLs by Artio