Pengunjung Website

We have 14 guests and no members online

Bagi traveler yang ingin melihat lokasi wisata yang mengusung konsep ala Jepang, jika datang dari arah Yogya sampai di Pertigaan Semen, kemudian menuju arah Ngluwar, kurang lebih 5 km akan menemukan tempatnya. Namanya Tirta Kebon nDelik (TKD).

Adapun Tirta Kebon nDelik (TKD) ini lokasinya berada di Karang Kembang RT 01/RW 05, Pucang Gading, Desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang. Lokasi destinasi wisata ini berada di belakang perkampungan penduduk yang suasanya masih alami dan suasana pedesaan.

tkd1

Lokasi destinasi wisata ini pada hari biasa buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB, sedangkan khusus hari Minggu dibuka mulai pukul 06.30 WIB. Adapun tiket masuk orang dewasa Rp10.000, anak-anak Rp5.000 dan bagi orang berkebutuhan khusus gratis.

Saat memasuki terlihat ada gerbang torii dengan nuansa pohon bambu. Selain itu, digantung pula beberapa lampion, bahkan setelah memasuki lokasi juga menemukan gerbang torii dengan ukuran lebih lebih besar.
Di lokasi ini, pengunjung juga akan menemukan sekitar 160 jenis tanaman tabepuya. Tabepuya ditanam dengan jarak sekitar 2 meteran baik jenis tabepuya warna kuning, ungu, pink dan putih.

tkd2

 

Selain itu, di lokasi destinasi wisata ini traveler bisa melihat langsung ikan arwana yang berada di kolam dekat tanaman tabepuya. Adapun indukan ikan arwana jumlahnya sampai 80 ekor.
Pengunjung yang ingin berselfi dengan pakaian ala Jepang juga disediakan pula. Untuk harga sewa pakaian ala Jepang ini berkisar dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000 selama satu jam.

 

Sumber: detik

Joomla SEF URLs by Artio