Pengunjung Website

We have 11 guests and no members online

Pule Payung adalah nama salah satu wisata di Jogja yang paling baru dan kini lagi menjadi incaran bagi para pecinta wisata maupun para traveller.

Tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sangat luar biasa, seperti halnya wisata yang sudah populer lebih dahulu yaitu wisata Kalibiru. Berbagai spot foto kece dan kekinian menjadi daya tarik bagi para pengunjung, terutama bagi mereka yang hobi berburu foto maupun bersua foto atau selfie.

Apa sih yang menjadikan Pule Payung ini begitu menarik dimata para pengunjung? Dengan berada di atas gardu pandang yang tersedia, pengunjung bisa melihat jelas panorama Waduk Sermo yang sangat menawan. Tentunya, aktivitas selfie di atas gardu pandang menjadi sangat seru.

Meski masih sangat baru, tetapi pengunjung yang antusias mendatangi wisata Pule Payung ini lumayan banyak. Bahkan banyak yang rela mengantri demi bisa naik di atas gardu pandang untuk berselfie maupun memandangi keindahan suguhan alam dari ketinggian. Jarak dari wisata Kalibiru tak begitu jauh, hanya berjarak 1 km saja.

 pulepayung1

Adapun gardu pandang yang tersedia di sana ada berbagai macam model, mulai dari model hexagonal, lingkaran, dan juga model jembatan kayu. Jadi pengunjung bisa mendapatkan banyak alternatif untuk ber-selfie ria.

Wisata Pule Payung ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin melepas letih dan penat. Karena berada di atas perbukitan dengan ketinggian mencapai 700 mdpl,  maka udara disini sangat sejuk. Selain itu banyaknya pepohonan yang hijau nan rindang menjadi akan memanjakan mata anda. Bila siang hari, hembusan angin sepoi-sepoi menjadikan suasana semakin asri dan adem.

pulepayung2

Pule Payung ini terletak di Dusun Suropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kulonprogo, Yogyakarta. Rutenya bisa langsung menuju ke arah wisata Kalibiru, selanjutnya tinggal ikuti papan petunjuk menuju ke wisata Pule Payung.

Harga tiket masuknya masih gratis, tetapi akan dikenai biaya apabila ingin berselfie di atas gardu pandang untuk mendapatkan hasil foto selfie yang kece dan kekinian. Apabila anda ingin berselfie dengan kamera sendiri maka dikenai biaya sebesar Rp.10.000, sedangkan bila menggunakan jasa foto di sana, maka dikenai tarif Rp.3.000/foto.

 

Sumber: explorewisata.com
Foto: explorewisata.comreis-wisata.com

Joomla SEF URLs by Artio