Pengunjung Website

We have 12 guests and no members online

Watu Amben adalah wilayah perbukitan yang berada di kawasan gugusan perbukitan seribu tak jauh dari perbatasan antara Kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

Adapun nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu yang berarti batu dan amben yang berarti ranjang

 watuamben1

Dari atas, Watu Amben, pengunjung dapat menikmati panorama alam persawahan yang menawan dan panorama Kota Yogyakarta yang nampak indah dari ketinggian. Udara sejuk serta heningnya suasana di Watu Amben juga bisa anda nikmati jika anda berkunjung pada pagi hari.

watuamben3

Jika hari berangsur sore, jangan cepat beranjak dari Watu Amben karena pemandangan senja di sana akan sangat memanjakan mata, apalagi jika sudah malam. Gemerlapnya ribuan lampu sangat indah laksana bintang. Jika malam pergantian tahun baru tiba, tempat ini menjadi penuh sesak karena banyaknya orang yang datang.

 watuamben4

Sarana dan prasarana di Watu Amben juga sudah lumayan lengkap. Di sana banyak tersedia warung kecil untuk beristirahat dan menikmati makanan. 

watuamben2

Untuk menuju lokasi ini sangat mudah, hanya saja harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada kendaraan umum yang melintas di lokasi. Melalui jalan Wonosari setelah melewati Bukit Bintang dan sampai ke perempatan Pathuk ambil arah ke Selatan atau belok Kanan ke arah Dlingo. Dari Lokasi ini kurang lebih hanya 1.5 km untuk sampai di Watu Amben.

 

Sumber: jogja.tribunnews.com
Foto: dutawisata.co.id, limakaki

Joomla SEF URLs by Artio