Pengunjung Website

We have 16 guests and no members online

Watu Goyang adalah nama dari wisata baru yang hits di Bantul.

Wisata Watu Goyang ini terletak di Dusun Cempluk, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Watu Goyang memiliki spot-spot instagramable yang unik dan menjadi buruan bagi wisatawan penggemar selfie. Foto-foto mengenai spot-spot unik itu sudah menyebar luas di media sosial, dan peminatnya pun sangat banyak. Adapun spot-spot yang paling diminati adalah spot batu, spot helikopter, dan spot bambu i love u.

watu goyang

Spot yang berada di ketinggian atas bukit ini tidak hanya bagus sebagai spot selfie, tetapi juga bagus untuk menikmati pemandangan kota Jogja yang berada di bawah singgah sana. Dari atas bukit tersebut juga nampak makam-makam para raja. Pemandangan alam yang hijau dan gunung merapi terlihat sangat alami, sangat cocok bagi traveller untuk menghilangkan rasa bosan dengan aktivitas sehari-hari. Pada saat liburan, wisata Bukit Watu Goyang ini bisa menjadi alternatif wisata yang bagus buat anda.

Berada di atas bukit wisata ini, pengunjung juga akan merasakan sejuknya suhu udara, terutama di pagi hari. Bila di siang hari, meskipun cuaca lagi panas-panasnya, maka hembusan angin yang menyapa terasa segar dan nyaman. Di lokasi, terdapat pula bebatuan besar yang bagus juga sebagai view untuk berselfie, dan banyak juga pepohonan hijau sebagai tempat berteduh bila terik matahari dirasa cukup panas.

 watugoyang

Lokasi parkir yang luas menjadi fasilitas utama bagi wisatawan, jadi tidak usah bingung untuk menempatkan kendaraan pribadi anda. Serta untuk menuju lokasi, akses jalan setapak demi setapak yang menyerupai tangga tertata dengan rapi sedemikian rupa memudahkan perjalanan anda. Perjalanan menuju puncak sekitar 10-15 menit, cukup menguras tenaga, tetapi sesampainya di atas bukit, akan terasa hilang rasa lelah karena bisa menikmati segala pemandangan alam dari ketinggian. Membawa bekal makanan dan minuman juga perlu, tetapi jangan sampai membuang sampah sembarangan.

Disebut sebagai wisata Watu Goyang karena Banyak terdapat bebatuan besar yang bergoyang di sana, meskipun batu tersebut bisa bergoyang tetapi tetap aman dan tidak akan menggelinding ke bawah jurang. Menurut pengelola, bahwa telah terbukti batu besar tersebut aman-aman saja sejak jutaan tahun.

Belum ada biaya retribusi yang dikenakan pada pengunjung, cukup hanya membayar biaya parkir Rp.3.000 untuk Sepeda Motor, dan Rp.7.000 untuk Mobil.

 

Sumber: explorewisata.com
Foto: explorewistaa.com, dakatour.com

Joomla SEF URLs by Artio